Tentang Kami


Media Online adalah sebuah sarana untuk berkomunikasi secara online melalui website dan aplikasi yang hanya bisa diakses dengan internet. Berisikan teks, suara, foto dan video.

Pengertian media online secara umum mencakupi semua jenis situs website dan aplikasi, termasuk situs berita, situs perusahaan, situs lembaga/instansi, blog, forum komunitas, media sosial situs jualan (e-commerce/online store) dan aplikasi chattingan

Pada praktiknya, fungsi media online ini sama saja dengan media massa pada biasanya. Beberapa fungsi media online, di antaranya Fungsi Informasi, Fungsi Sosialisasi, Fungsi Diskusi dan Perdebatan, Fungsi Pendidikan, Fungsi Memajukan Kebudayaan, Fungsi Hiburan, dan Fungsi Integrasi.

Selain memiliki kelebihan, media online juga mempunyai beberapa kekurangan yang semestinya disikapi dengan bijaksana oleh para penggunanya. 

Kelebihan media online adalah penyebaran informasi cepat, informasi atau data lama bisa dibuka kembali dengan gampang sewaktu-waktu. Bisa diakses dengan gampang dari mana saja dan kapan saja, serta penggunaannya praktis dan fleksibel. Para pengguna media online bisa saling berinteraksi.

Sedangkan kekurangan media online adalah informasi yang dimuat tak selalu akurat dan kurang komplit, sebab lebih mengutamakan aktualisasi.
Pengguna seharusnya mempunyai perangkat yang men-support dan koneksi internet yang stabil. 

Penggunaan media online dalam jangka panjang dapat menyebabkan mata lelah dan gangguan kesehatan mata.

Cara kerja penyebaran info media online ialah memakai internet. Berdasarkan cara publikasinya, media online bisa dibagi menjadi berbagai macam. 

Macam-macam media online adalah, Situs Berita Online, Situs Pemerintah, Situs Perusahaan, Situs E-commerce, Situs Media Sosial, Situs Blog, Situs Forum Komunitas, Aplikasi Chatting.

Kami Artikel.news termasuk dalam kategori situs berita online. Fungsi utama kami adalah fungsi informasi. Tapi, dari fungsi informasi itu bisa berefek ke fungsi-fungsi yang lain seperti sosialisasi, pendidikan, hiburan, dan lain-lain.

 

Artikelmu Mendunia

 

artikelnews